Posted by : Unknown Kamis, 16 April 2015

Ijo temple, yogyakarta
Candi Ijo, Yogyakarta

Sekilas Tentang Candi Ijo
Di Yogyakarta, banyak banget yang namanya wisata budaya, terutama candi. Yup, berdasarkan pencarian di Google Maps, ane sendiri menemukan banyak banget situs candi yang terpetakan di Google Maps di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Tapi, dari sekian banyak candi yang ada di Yogyakarta, cuma ada satu yang tempatnya bener-bener joss buat dinikmati, namanya Candi Ijo. Candi Ijo terletak di atas perbukitan dengan ketinggian 375 mdpl. Selain dapat melihat-lihat candi, di sini, kita juga bisa menikmati kota Yogyakarta dari ketinggian. Kebayangkan kerennya kek gimana buat poto2 hehe. Nih satu lagi potonya:
trip to ijo temple
Candi Ijo, Yogyakarta

How to Get There ?
Buat ke Candi Ijo, kita harus lewat Jl.Candi Ijo dan ikutin jalan terus ke arah bukit. Kalau dari arah Candi Prambanan, lewatnya jalan Yogyakarta- Piyungan dulu baru masuk Jl. Candi Ijo yang ada di sebelah kiri jalan. Sebenarnya, Candi Ijo letaknya gak jauh-jauh amat dari Candi Ratu Boko cuma sekitar 4 Km-an jaraknya. Tapi, untuk sampai ke Candi Ijo, gak ada kendaraan umum. Jadi, mau gak mau harus pake kendaraan pribadi atau nyewa ojek kali ya. Satu lagi, kondisi jalan pas sebelum sampe lokasi nanjak banget and jalannya banyak lubang, jadi hati-hati ya saat di perjalanan.

Masuk Lokasi
Buat masuk lokasi Candi Ijo gak bayar alias GRATISS.. TIS.. TIS, cuma nulis nama doang di daftar tamu. Kendaraan bisa dititipin di depan lokasi Candi Ijo bayar 2000 buat motor, kalo mobil 4000 kalo gak salah. Ow iya ini perjalanan pada tanggal 4 April 2015. Kalo ente kebelet pipis or bok*r, tenang aja, di deket pos satpam ada toiletnya kok haha.

Sekian dulu yah share-nya, ...
foto candi ijo yang lebih lengkap ada di Foto: Trip to Candi Ijo

Leave a Reply

Terima kasih telah berkunjung ke Blog dan membaca artikel ini. Silahkan meninggalkan komentar jika berkenan. Kritik dan saran yang membangun akan sangat berharga bagi penulis.

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Seribu Satu Langkah -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -